Blogroll

Tutorial membuat kartun vektor


Selamat malam agan !!! Udah 3 hari gak posting tutorial nih.... Kacamata saya pecah gan, baru bisa beli tadi pagi, Alhamdulillah masih diberi kesempatan untuk melihat indahnya dunia maya. hehehe

Kali ini saya akan membagikan tutorial membuat kartun vektor yang paling singkat dibanding dari blog lain. Langsung saja simak caranya:

1. Baut file baru dengan ukuran sesuai selera agan

2. Masukkan foto yang akan diedit, kemudian tekan CTRL+J, Maka akan muncul layer copy. disini saya memakai foto mas Ahmad Dani (Maklum gan, Dia kemaren pesan minta dieditkan foto ke saya. hehehe)

3. Masih dalam keadaan layer copy terpilih, klik menu Image > Adjusment > Posterize dan set sepert gambar. tujuannya agar warna dari foto terpisah menjadi beberapa bagian

4. Tekan Ctrl+Shift+J untuk membuat layer baru dan beri nama Wajah. kemudian gunakan Pentool untuk menggambar pola dari garis warna. jangan lupa setting Pen tool nya seperti gambar.

5. Setelah garis-garis terbentuk pada bagian wajah, klik setiap pola dengan menahan tombol Ctrl dan pola yang diklik akan aktif. kemudian klik kanan dan pilih Fill Subpatch. Pilihlah warna yang sesuai dengan gradasi kulit. Maka hasilnya akan seperti ini. ( Ingat saat mewarnai layer wajah harus aktif)

6. Setelah gambar penuh warna, klik kanan dan pilih delete patch.

7. Ulangi langkah diatas untuk membuat Mata, alais, hidung, mulut, rambut dan baju.

8. Setelah semua selesai maka hasil ahirnya akan seperti ini.

Ini contoh yang lain gan


Gimana gan mudah kan? Silahkan dicoba yaa....!!!

Sekian tutorial dari saya, maaf kalau hasilnya gak mirip Ahmad Dani, Maklum kan masih tahap belajar gan :) . 

JANGAN LUPA KOMENTARNYA YAAAA.....

0 Response to "Tutorial membuat kartun vektor"

Posting Komentar

wdcfawqafwef